15 Februari 2008

Silverqueen di Bulan Februari

"Ini untuk istri saya, kado valentine nanti", demikian ia berujar pelan nyaris berbisik sambil tersenyum ketika mengambil sebatang coklat silverqueen dari kantung plastik yang penuh dengan titipan belanjaan.

Senin 11 Februari 2008, aku ingat benar tengah hari itu, waktu istirahat makan baru saja selesai dan ia baru saja menunaikan salah satu tugasnya sebagai OB (office boy) di kantor, berbelanja atau tepatnya membelikan titipan barang-barang.

Kala itu...
Jemariku sedang asyik bermain di atas keyboard dan mata ku bermain lincah kejar-kejaran dari tumpukan berkas di meja dan layar komputer.
Seketika ada jeda...

Konsentrasiku tercuri begitu saja, ku lirik kalender meja, mencoba mengukur rentang waktu antara tanggal hari itu dan tanggal valentine nanti.
Aku menatapnya dengan senyum dan gumaman dalam hati "cinta sederhana yang indah..."

Aku bertanya padanya kenapa harus ada kado valentine ?

Bapak itu usianya 2x lipat usia ku, namun ketika menjawab pertanyaanku aku bak melihat anak remaja yang lagi bersemu merah.
Bapak hanya ingin memberikan kado kecil di valentine nanti.
Sejak menikah pertengahan tahun lalu, Bapak hanya bisa menafkahinya sedikit tapi dia tak pernah menuntut lebih.
Valentine ini, Bapak ingin memberikannya kejutan kecil itu saja.

Sebuah Kisah cinta pun mengalir dengan indah, sederhana namun indah.
Aku tersenyum dan menjadi pendengar yang baik.
Terbayang kekasih ku yang tak bisa ku jangkau valentine ini. Hhhhmmmm

Sepulangnya dari kantor, kisah OB tadi masih membekas di ingatan ku.
Ketika memilih dan memilah kado untuk ditukar di kantor saat hari valentine nanti, mataku menangkap boneka teddy bear kecil, blue bear yang imut.

Aku mengambilnya dengan segera sambil membayangkan bapak OB,
aku tidak kenal dengan istrinya dan blue bear itu mungkin bukan kado yang cocok tapi entah kenapa... aku ingin menitipkannya untuk istrinya.
Melengkapi kado kecilnya, menemani sebatang silverqueenya untuk seorang ibu guru TK yang dicintai suaminya.


Ia kaget, diam dan tersenyum lebar menerima kotak blue blear.
aku mengguman dalam hati
"Dengan demikian, Harganya sudah lunas saat ini juga"

140208

2 komentar:

Sonny Mumbunan mengatakan...

Menyenangkan orang lain, seperti dalam cerita ini, S anggap hadiah valentine (juga) buat S.

Bener ngga?! :)

Lingkan mengatakan...

Yup! U got my point;
dan seperti penggalan lirik lagu Letto berikut ini "Terasa hangat..oh.. di dalam hati"
(^_^)